Roti Jepang (Japan)

yakitate
Yeiy..!! sekarang saya sedang keranjingan anime. Mungkin teman-teman ada yang sudah pernah tau ceritanya di majalah Shonen Star yang ngetren pas jaman saya SMP. Judulnya adalah Yakitate Japan, anime ini mengisahkan seorang anak jepang bernama Azuma Kazuma yang bercita-cita untuk mengganti nasi dengan roti. Padahal kita tahu bahwa di Jepang, makanan utamanya adalah nasi, lhah ini malah mau diganti roti :hammers. Namun, ini yang menarik, dia berhasil membuat berbagai kreasi roti yang cocok di lidah orang Jepang. Dia pun menamai kreasi rotinya dengan nama Japan #xx (xx = nomor roti).

Arti dari judul cerita ini, Yakitate!! (焼きたて!!) berarti roti yang baru saja selesai dipanggang, dan Japan, berasal dari gabungan dari Ja (atau Jya [ジャ] dalam bahasa Jepang yang merupakan singkatan dari bahasa Inggris Japan), dan Pan [ぱん] yang berarti roti yang berasal dari bahasa Portugis “pão”.
Dalam bahasa Jepang, setiap roti dari negara yang berbeda diberi nama sesuai nama negaranya yang ditambah akhiran Pan [ぱん] seperti roti Perancis menjadi “Furansupan”, roti rye Jerman menjadi “Doitsupan”, roti Italia menjadi “Itariapan”. -om Wiki-

Di awal cerita, ia harus mengikuti seleksi terlebih dahulu dan bertemu dengan Kawachi Kyousuke yang usil padanya, namun ia mengundurkan diri sewaktu final ketika melawan Kai Suwabara, seorang samurai yang juga artisan roti. Tsukino Azusagawa, cucu dari Direktur Pantasia, melihat bakat Azuma dan mengajak mereka bekerja di Pantasia cabang Tokyo Selatan, yang dimilikinya dan dikelola oleh Manajernya, Ken Matsushiro.

Azuma pun mempunyai keistimewaan yang membuat dia berbeda dari para pembuat roti lainnya. Selain dia menamai rotinya dengan nama Japan #xx, dia pun mempunyai tangan matahari atau Solar Hands yang tidak dimilik oleh semua orang. Dengan tangan ini dia bisa membuat agar roti yang ia buat terkembang sempurna karena ragi membutuhkan suhu yang optimum untuk mengembang.

Kalo mau nyedot klik ke TeKaPe :tkp

Budayakan komen :2thumbup :iloveindonesia

Cekibrot salah satu cuplikan episodenya:

2 thoughts on “Roti Jepang (Japan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s