Jika Aku Bosan

bored
Kembali lagi bertemu dengan saya mynguan. Yup, sambil membaca mynguan.com ada baiknya kita berdoa dulu sebelum membaca.. berdoa..mulai.. (1 2 3 … 10) selesai :angel:
Oke kali ini saya akan membahas mengenai kebosanan dan yang bisa saya lakukan jika saya sedang bosan. Bosan berarti jenuh, jemu, eneg, dan masih banyak makna lagi.

bosan a sudah tidak suka lagi krn sudah terlalu sering atau banyak; jemu: aku sudah — dng pidato-pidato itu;
membosankan v menyebabkan atau menjadikan bosan; menjemukan: lagu yg terlalu sering dinyanyikan itu – bagi pendengarnya;
pembosan n orang yg lekas atau mudah bosan;
kebosanan n 1 hal bosan; kejemuan; 2 Jk kekenyangan

-KBBI-

Bosan bisa terjadi ketika kita sudah merasa sebuah pekerjaan atau rutinitas yang kita lakukan sudah maksimal, artinya tidak lagi optimal kita laksanakan. Bisa juga terjadi jika kita melihat suatu pekerjaan atau rutinitas yang kita lakukan sudah mencapai puncaknya. Bahkan bisa juga terjadi ketika kita melakukan beberapa kali pekerjaan yang kita anggap maksimal dan memuaskan, tetapi kita tidak mendengar teman-teman di sekitar kita senang. Nah di sini kita harus berhati-hati, karena jika kita sudah mencapai level ketika kita mengharapkan pujian dan kalimat-kalimat manis lainnya..maka berarti kita melakukan pekerjaan tersebut hanya berorientasi pada orang perorang bukan pada Tuhan. Artinya kita mengharapkan pujian/ imbalan/ respon positif dari teman sekitar kita. Bahaya teman-teman…hati-hati.

Baik, berkut ini adalah hal-hal yang biasa saya lakukan ketika saya bosan:

1. Istirahat.
Ini yang paling pertama saya lakukan. Ketika saya sudah jenuh dengan suatu rutinitas, saya lebih memilih istirahat sejenak dari rutinitas yang biasa saya lakukan.

2. Melakukan hobi.
Nah follow up dari istirahat adalah melakukan hobi kita masing-masing. Dalam hal ini kita bisa bermain, makan, tidur, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Ya..pokoknya lakukan pekerjaan yang membuat teman-teman senang lah. Kalau saya sih biasanya main game (dota) sambil mendengarkan musik :fm:, atau bisa juga main gitar sampai bosan (juga) :hammer:.

3. Melakukan hal-hal yang memacu adrenalin.
Kalau yang satu ini saya belum melakukannya secara langsung. Saya hanya melakukan secara tidak sengaja :ngakaks. Kenapa saya memasukkan kegiatan ini? Karena menurut saya dengan teman-teman melakukan suatu yang aneh-aneh yang memacu detak jantung, maka teman-teman bisa mengeluarkan bosan teman-teman. Coba deh..kegiatan yang sengaja contohnya adalah menjaili anjing tetangga. Pastinya teman-teman akan merasa exited jika berhasil menjaili anjing tetangga dengan damai :p. Atau kalau kurang beresiko..teman-teman mungkin bisa main petasan di dalam toko gitu :shutup:. yang tidak sengaja belum bisa ngasih contoh :p

4. Beribadah.
Nah ini adalah opsi ultimate menurut saya. Dengan beribadah teman-teman bisa curhat dengan Tuhan mengenai keadaan temant-teman, dan sangat mungkin teman-teman akan mendapatkan solusi :angel:.

CMIIW

Ya ya ya, itulah tadi empat tips dari saya mengenai apa yang bisa kita lakukan ketika bosan dengan suatu keadaan 😀
Sebagai pembaca yang baik tentunya teman-teman akan mengeklik tombol LIKE dan memberikan komentar. Apalagi jika teman-teman ada tips tambahan atau bahkan kurang setuju dengan pendapat saya di atas, pasti teman-teman akan memberi komentar dong.. :iloveindonesias

:iloveindonesia::iloveindonesia::iloveindonesia:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s