Stubidu bidu bidu pap

poster

:fm: Mangan ora mangan  sing penting ngejazz.. :fm:

Oke kali ini saya akan berbagi cerita tentang weekend kemarin. Yak, Sabtu kemarin (15 Januari 2011), saya bersama2 beberapa teman pergi ke Ngayogjazz. Ngayogjazz kali ini bertempat di pelataran Pak Djoko Pekik yang berada di Bantul. Ini adalah pertama kalinya saya menonton pertunjukan musik jazz secara live. Awalnya saya berpikir, “wah pasti agak mbosenin nih denger irama2 ga jelas :capedes:” Namun ternyata asyik sekali! Sampai sekarang euforia itu masih tersimpan dalam hati :hammer:

Stubidu bidu bidu pap parap

Ini saya sebutin beberapa jazzer yang saya saksikan (plus komen :Yb ):

  1. Sujud Sutrisno yang maenin kendang a.k.a traditional percusion. Pak, eh Mbah Sujud bermain apik dengan tembang-tembang jawa bikinannya sendiri. Lagunya jenaka dan ditambah improvisasi vokal dari beliau sekamin menambah decak tawa :hammer: dari penonton.. Dung plak dung dung plaktiplak dung durung dung..
  2. Chaseiro. Merupakan grup kawakan, bahkan mereka pun menyebut dirinya grup “Pakdhe2” ;). Dari beberapa orang yang maen, pemain keyborad-nya yang paling dominan. Tak banyak komentar untuk Chaseiro.
  3. ESQI:EF. Merupakan grup bentukan Syaharani sang diva jazz Indonesia. Walaupun musiknya tak banyak nge-beat, tapi saya suka permainan jazz mereka. Yang menarik di penampilan mereka adalah ketika pertunjukan sudah klimaks, si pemain keyboard menjadi ‘gila’. That was so amazing! wow :matabelo: Lalu tak lama kemudian si pemain bass pun jadi ‘gila’, aje gile permainannya.. bikin deg degan :matabelo:.

Dari ketiga jazzer yang saya saksikan, menurut saya ESQI:EF yang paling bisa mengekspresikan jazz mereka. Siplah pokoknya. Kapan2 nonton jazz lagi ah.. :ngacir:

2 thoughts on “Stubidu bidu bidu pap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s