KKNSeries #1: Celotehan-celotehan Unit 88

Hai kawan mynguan, akhirnya saya kembali bisa menyapa sahabat mynguan tercinta. Ya, kemarin saya habis menunaikan tugas negara :p. Saya KKN di pulau seberang banget, pulau Bangka tepatnya. Pulau Bangka termasuk dalam Prov. Bangka Belitung. Bangka cukup dekat, bisa ditemuh hanya dalam waktu 45 menit saja, seperti jarak tempat tinggal saya ke Parangtritis, hehehe. Kali ini saya akan membagi beberapa celotehan teman-teman KKN saya. Semoga setelah membaca tulisan ini bagi sahabat mynguan yang akan plesir ke bangka bisa belajar sedikit-sedikit bahasa Bangka agar bisa SKSD dengan penduduk sana. Dan semoga bagi teman-teman Unit 88 bisa tersenyum selalu ketika membaca tulisan ini. Oke cekidot!

1. Lah mandi lum? (Sudah mandi belum?)

Biasa ditanyakan ke adik Ikhsan, seorang calon Jimmy Neutron, karena tiap kali main ke pondokan pasti belum mandi. Terkadang main ke pondokan sambil telanjang dan ingusnya naik turun. Mendapat julukan ingusboy oleh 88an.

2. Cobe lah ka cobe (Cobalah kau coba)

Biasa ditanyakan oleh adik Ikhsan kepada 88an kalau dia membawa makanan. Nah 88an sering menggunakan kalimat ini kalau memasak sesuatu, atau menemukan makanan baru atau nyuruh aneh-aneh atau lain-lain

3. Kill The Lamp!

Nah kalau ini biasa didendangkan oleh Pak Lurah a.k.a Irfan, seorang kormanit, kalau mau tidur untuk menyuruh kru pagoda mematikan lampu “kamar”

4. Gengs..!!!

Ini nih dendangan yang sering diucapkan Trio Ler (Iput, Be, Farah). Nama ‘Ler’ diambil dari nama seorang kepala Desa Rebo yang bernama Bong Cu Lai (no offense), yang diplesetkan menjadi Bong Cu Ler. Ucapan “Gengs..” akan muncul ketika ada salah seorang anggota geng (baca: Be) di hajar massa (Tobing dan El). Kalau udah ngomong “gengs…!!” pasti seru!

5. Mbul, mau nasi?

Ea Ea Ea.. Ucapan salah satu pasangan unit 88, siapa lagi kalau bukan Tobing dan Putri. Dasar mbak-mbak, si Putri selalu kelebihan nasi dan pastinya nasi itu akan diberikan kepada Tobing.. “Mbul mau nasi ga?” “Sini sini..” :p

6. Ada kakak Reman! Kabooorrr..

Lagi-lagi adik kita yang unyu-unyu, Ikhsan! Selalu kabur kalau melihat sosok Kak Reman (baca: preman a.k.a Noorman). Noorman lah yang selalu mengusili Ikhsan. Perlu anda ketahui bahwa ikhsan memang anak yang agak bandel, dia sering berulah di pondokan. Mulai dari menginjak papan yang sudah dicat sampai menggunting kabel charger Pak Lurah.

7. Tangi Tab!!

Alarm pagi hari yang sering didendangkan Tobing untuk membangunkan 88an cowok. Bunyi-bunyian ini terbukti ampuh untuk membangunkan mas-mas unit 88, walaupun hanya terbangun sementara hehehe.

8. Anget-angetan yuks!

Dasar anak KKN, kalau malam-malam ga ada kerjaan ya isinya cuma ngobrol ngetan ngulon. Di saat ngobrol mas-mas 88 butuh kehangatan, nah saat itulah saya biasanya menawarkan untuk memasak air untuk bikin yang anget-anget.

9. HBD sopo rek?

Ini yang paling ngakak. Terucap ketika Dwika membaca ucapan selamat ulang tahun yang dibuat El untuk pacarnya, tertulis HBD (love) Ike. Lha si Dwika malah ngira HBD itu cinta (love) sama  Ike, sontak saja dia tanya, “HBD sopo rek?” hahaha dasar Dwika, ia tiak tau kalau HBD itu Happy Birthday :p

Waduh, tiba-tiba saya agak ngehang untuk melanjutkan cerita tentang celotehan-celotehan Unit 88. Cukup di sini dulu ya temans, nantikan KKNSeries #2.

Full Team Unit 88 + Ikhsan

Salam,

Rahmanu

16 thoughts on “KKNSeries #1: Celotehan-celotehan Unit 88

  1. request KKN Series #2 temanya “Photo Story”
    eh! “kill the lamp” udah malam!
    damn i miss that quote!

  2. owkwokwkwk,,,
    ada yang kurang boy !
    kurang asal muasal “tap” sama ucapannya pak lurah “kill the lamp”…
    haahhaa,,,
    jadi teringat kenangan kita unit 88 !

    1. kamu tentuin dulu temanya apa, cari temen, terus cari dosen pembimbing. Nanti diusulin ke LPPM, kalau lolos bakal berangkat.

      semoga sukses, 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s