Olahraga Harus Senang

olahraga

Halo jumpa lagi dengan saya. Kali ini kita bahas tentang olahraga, ya walaupun saya lumayan olahraga hehehe. Olahraga terbentuk dari dua kata, olah dan raga (badan) yang artinya adalah mengolah badan. Lebih panjangnya adalah mengolah badan dengan melakukan aktifitas yang mampu mengeluarkan keringat dan membuat kita gembira. Jadi intinya, yang namanya olahraga itu adalah aktifitas yang kita lakukan dengan perasaan gembira. Kalau ga gembira namanya bukan olahraga walaupun keluar keringat.

Banyak mahasiswa bilang bahwa berjalan kaki ke kampus adalah salah satu bentuk olahraga, tetapi kenyataannya mereka tidak gembira berjalan kaki. Sepanjang jalan nggrerundel karena tidak dapat tebengan oleh temannya, ya lagi-lagi itu bukan olahraga. Ada juga aktifis kampus misalnya, melakukan long march dalam rangkaian demo mereka. Mereka long march sejauh 5km. Mereka bilang sih sekalian olahraga, tapi kan yang namanya demo ga ada seneng-senengnya, adanya cuma teriak-teriak menuntut reformasi #lho? Dapatnya capek dan serak doang kalo itu, hehehe. Nah akibat dari pemaksaan olahraga atau beralasan olahraga adalah kita bisa stres. Soalnya itu hanya akan menambah beban otak. Jadi hati-hati lho, jangan ngaku olahraga kalo ternyata kita sendiri sebenarnya ga senang melakukannya.

Nah sekarang kalo saya, saya sering jalan kaki ke kampus bukan karena ingin olahraga atau saya senang melakukannya, tapi karena ingi ngirit bensin. Lumayan kan, bisa ngirit beberapa mililiter muter2 kampus, dan lagi sekarang di kampus tersedia sepeda biru yang bisa dipinjam kapan saja selama masih jam kerja. Kalo tentang olahraga, saya beruntung jadi anggota kopma jadi saya bisa ikut klub olahraganya. Ada 4 cabang olahraga yang bisa diikuti di sana, badminton, basket, futsal, dan MMA (Mixed Martial Arts). Nah saya ikut semua kecuali futsal, karena memang saya ga suka futsal. Semua kegiatan (olahraga) yang saya ikuti tadi saya lakukan dengan senang jadi bisa dikatakan saya olahraga beneran, bukan olahraga boong-boongan, hehehe.

Salam,

Rahmanu

 

2 thoughts on “Olahraga Harus Senang

    1. oh tidak bisa, itu tidak bisa dikatakan olahraga. Itu merupakan olahjiwa, karena membutuhkan manajemen stres dan emosi, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s