Dokter Hewan Dokter yang Unik

Kali ini saya akan cerita tentang pendapat saya untuk dokter hewan. Jadi menurut saya dokter hewan adalah salah satu pekerjaan yang unik. Kemarin saya terpaksa berkunjung ke dokter hewan untuk mengantar si Bigbro berobat karena sudah 1 minggu urinnya berdarah. Setelah diperiksa ternyata dia ada gejala sakit ginjal, bayangpun ternyata seekor kucing juga bisa sakit ginjal dan pas dengar cerita dokternya itu bilang bahwa ada pasiennya (kucing) yang gagal ginjal. What?

Ok lupakan soal gagal ginjal, langsung ke pokok permasalahan kenapa saya lumayan ngefans sama dokter hewan.

1. Dokter hewan tetap ‘memanusiakan’ pasiennya

Seorang dokter hewan ketika menangani pasiennya, ternyata tetap mengajak omong walaupun pasiennya itu ga mudeng bahasanya alias roaming! Nah bikin saya ngefans tuh bagian ini, karena si dokter mengajak omong bigbro walaupun si bigbro meronta-ronta ketika diraba-raba. Dan pada akhirnya ketika disuntik, bigbro sama sekali ga meronta malah diem aja, wow!

2. Dokter hewan pastinya menjaga diri selalu

Menjadi seorang dokter hewan pastinya ada rasa was-was ketika menangani pasiennya. Baik was-was karena bisa tiba-tiba diserang pasiennya ataupun malah was-was melukai pasiennya. Hal ini pastinya memerlukan pengendalian emosi yang baik. Ga mungkin kan seorang dokter hewan karena takut sama pasiennya (kucing), malah menyuntik dengan ngawur (nyuntik jarak jauh, alias nembak hehehe)

3. Dokter hewan tau banyak soal anatomi tubuh berbagai binatang

Seorang dokter hewan pastinya tau dong macem-macem anatomi tubuh berbagai binatang. Soalnya kan hewan di dunia ini buanyak banget. Dokter hewan peliharaan pastinya tau banyak tentang kucing, anjing, kelinci, dll. Dokter hewan ternak tau anatomi kambing, sapi, kerbau, dll. Dokter hewan kebun binatang? Dor! hehehe

Wah saya malah bingung menuliskan kekaguman saya terhadap dokter hewan, pokoknya jos woyo-woyo deh! hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s