Nyeruduk Bemper

Selamat siang kawan2 semua, kali ini saya akan bercerita tentang “sesuatu” dibalik nyeruduk bemper. Sebelum sampai ke ”sesuatu” tadi, saya akan cerita dulu tentang nyeruduk bemper.

Jadi ceritanya tadi pagi pas mau ngumpulin tugas ke kampus, saya nyeruduk bemper mobil bapak2. Kejadian itu terjadi karena saya emang agak2 ngalamun, hehehe. TKP-nya di depan pintu masuk MIPA UGM.

Pagi itu saya nyetater motor, berangkat beriringan bareng tante saya. Sesampainya di selokan mataram kami berpisah, karena tante saya mau ke UNY dan saya mau ke MIPA. Nah dari selokan mataram (dari timur) saya melaju dengan kecepatan standar, terus habis belok (ke selatan) dari perempatan MM terjadilah insiden itu. BRUAK! bemper mobil jazz itu sobek karena saya seruduk dari belakang. Ea ea ea, panik-lah saya karena ini insiden pertama saya dengan mobil. Untung bapaknya super baik hati, beliau memaklumi keadaan finansial mahasiswe seperti saya, hehehe.

“Waduh mas gimana ini bemper saya? Sobek e”

“Aduh pak, maaf pak beribu-ibu (hari ibu) maaf pak. Saya yang salah tadi agak ngalamun”

“Lha terus gimana tanggung jawab mas?”

“Saya harus ganti ya pak?”

“Iya, pokoknya kembali seperti semula. (ganti atau perbaiki?)”

Akhirnya saya tanya ke bengkel bareng bapaknya. Dan eng ing eng, saya diperbolehkan cukup memperbaiki aja alias ga usah ganti. Alhamdulilah bapaknya buaik banget. Malahan saya dipersilakan main ke rumahnya, hehehe barangkali dijodohin sama anaknya :p. Soalnya bapaknya cerita kalau punya dua orang anak usia mahasiswi :p

Dari kejadian itu saya belajar arti tanggung jawab, tanggung jawab untuk memperbaiki bemper mobil tadi. Saya bisa aja lho lari, soalnya bapaknya tadi agak bengong gitu pas saya seruduk. Dan pasti ga bisa liat plat nomor sepeda motor saya. Aduh pokoknya hari ini adalah hari tanggung jawab buat saya. Ga cuma hari Ibu.

Saya bingung mau cerita-nya kayak gimana. Yang pasti tanggung jawab itu penting! 😀

10 thoughts on “Nyeruduk Bemper

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s