Big Bro #3: Kudapan

Halo selamat malam sahabat mynguan, jumpa lagi sama saya hehehe #sokterkenal.

Sebelum cerita tentang Big Bro, saya mau kasih pendahuluan dulu nih. Jadi ceritanya hari ini tuh hari yang ga banget, kebalikan sama kemarin. Kalo kemarin adalah hari yang sumringah karena semua tugas bisa kelar, makalah untuk seminar pun cuma revisi dikit, dan yang terpenting saya banyak berinteraksi sama si pensil hehehe. Nah kalo hari ini adalah hari yang sumringet udah pagi-pagi ujan (gerimis), makalah yang sudah saya revisi yang niatnya mau langsung dikumpulkan malah harus revisi lebih buanyak lagi, dan motor saya bau sangit kayak ada yang terbakar. Oh crap!

Okelah abaikan semua itu, mari kita nggosipin Big Bro sadja hahaha.

Si Big Bro ini selain diberi makanan kering sama tante saya, dia juga biasanya memakan makanan lain layaknya makanan kucing sebagaimana mestinya. Maksudnya selain makan makanan kering (dari pabrik), dia juga makan semut, cicak, tokek, kadal, ayam, ikan, nasi, serangga, roti, kerupuk, gorengan, dan makanan-makanan lainnya, pokoknya apa yang bisa dimakan kucing pribumi, dia juga bisa makan. Kan sama-sama kucing to? Omnivora bung!

Yuk cekidot!

1. Semut

Big Bro paling sering makan semut, terutama semut dari pohon rambutan. Semut jenis ini mudah ditemui sekarang ini, soalnya lagi musim rambutan kan? hehehe Cara makan semut pun mudah saja baginya, Big Bro tinggal diam aja di depan pintu sambil menghadang barisan semut datang, trus tinggal dijilat-jilat deh semutnya #yummi

2. Cicak

Lumayan garang nih kalo mau makan cicak. Dia sampai manjat-manjat almari yang tinggi demi mendapatkan seekor cicak. Kalo udah gini, saya dan tante saya ga bisa tinggal diam. Daripada ada yang pecah? hehehe Kami bantulah dia dengan men-cablek si cicak-cicak di dinding dengan sapu lidi. Dan.. this is sh*t! Cicak gepuk ala chef  Big Bro siap dimakan. *sebelum dimakan, cicaknya dilempar-lempar dulu sama Big Bro

3. Tokek

Nah ini yang paling sadis. Pernah suatu ketika dia naik ke lantai dua, eh tau-tau pas turun bawa tokek dipamerin ke saya. Si tokek masih jreng (seger banget) tuh, belum diapa-apain sama dia. Eh tau-tau karena si tokek berisik (tekek…tekek..tekek..sshhshhshh), Big Bro langsung meng-kremus (menggigit) kepala si tokek sampai tokeknya ga bisa bunyi lagi. Sadis rek!

4. Nasi, Ikan, Ayam

Kalo tiga makanan ini diberikan ke Big Bro karena tiga makanan ini adalah makanan yang disarankan oleh dokter hewan agar dimakan Big Bro. Alasannya masih seputaran karena Big Bro sakit ginjal, jadi harus diet makanan basah. Tak ada yang spesial di sini. hehehe

5. Kerupuk

Jangan salah lho, Big Bro juga suka makan kerupuk. Big Bro biasanya akan mendekat kalo ada orang makan, apalagi makannya pake krupuk. Dia pasti langsung tertarik dah pokoknya kalo denger suara kriuk-kriuk. Nah kalo udah gini, mau ga mau kami harus nyuil (mencuil) sedikit krupuk kami untuk Big Bro. Yah berbagi (krupuk) dikit lah sama kucing hehehe

Sudah dulu ya cerita ketiga tentang Big Bro, soalnya saya tadi sampai rumah langsung masuk kamar dan langsung nulis cerita ini (tadi di jalan dapat inspirasi). Saya ga mau kehilangan momen untuk nulis, hehehe. Oya bagi temen-temen yang juga miara kucing di rumah, ga usah sungkan ngasih ayam dan ikan ke kucingnya. Ga bikin bulu rontok kok (kucing asing).. mereka kan juga kucing, so kenapa cuma dikasih makanan kering dari pabrik yang hambar itu? Sekali-kali manjakanlah mereka dengan memberi makanan yang enak-enak, hehehe.

FYI, tante saya cukup panggil nama Big Bro kalo pengen Big Bro masuk rumah. Maklum Big Bro kan kucing cowok, jadi dia suka jalan-jalan keluar ke sana ke mari. Nah kalo udah seperti itu, tante saya cukup teriak “Bro…! Bro…! Bro…!” dan tak berapa lama pasti dia langsung ngibrit masuk rumah, hahahaha #keren

Sayonara!

8 thoughts on “Big Bro #3: Kudapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s