KP #5: The Awkward Moment

Woyooooo! Serial KP kali ini akan berkisah tentang beberapa kejadian unik, kejadian mengagetkan, dan kejadian bikin kagum yang saya alami selama KP. Hoke tanpa basa-basi, yuk mari…

What?!

1. Ada beruk hampir masuk kamar! [kaget]

Kejadian ini berawal ketika Fajar sedang bersantai sore sambil memberi makan beberapa ekor beruk dari jendela kamar. Awalnya sih acara makan-makan berjalan damai, sampai saat Fajar pergi keluar kamar dan menaruh begitu saja makanan yang tadi dibagikan kepada teman-temannya (beruk-red) di atas bantalnya (posisi bantalnya = deket jendela). Saat itu sayaΒ  main game sendirian di kamar di laptop Fajar, dan tiba-tiba ada seekor beruk yang berbadan binaragawan berusaha meraih makanan yang ditaruh di atas bantal Fajar. Set set set! Dag dig dug! Dag dig dug! Saya cuma bisa mlongo! Takut ditonjok beruk, tangannya itu lho…kekar men! Lha wong mukanya aja serem, apalagi ditambah badannya yang kekar, takut dong akike, hehehe :p. Untung akhirnya walaupun beruk gagal ngambil makanan, dia langsung nyerah. Coba kalau sampai masuk beneran ke kamar? hahahahha

2. Razia Satpol PP [bengong]

Kejadian ini terjadi ketika saya dan Fajar sedang di Samarinda. Sore itu kami berjalan dari rumah om-nya Fajar ke Islamic Center, sebuah masjid yang diklaim adalah masjid terbesar se-Asia Tenggara. Hmm emang besar sih masjidnya, tapi jamaah sholat maghrib-nya cuma 2 shaf! Hah! Oke hal itu tidak akan saya bahas, lanjut. Di tengah perjalanan susur Sungai Mahakam itu, kami mampir beli es campur di pedagang kaki lima yang berjualan di depan kantor gubernur. Saat minum, saya bilang ke Fajar..kira-kira begini kalau dalam bahasa Indonesia, “Jar, gimana coba kalau pas kita minum kayak gini tiba-tiba ada razia satpol PP? Apa yang harus kita lakukan? Soalnya kan harusnya mereka gak boleh jualan di sini..” Eee… lhadalah ilmu kebatinan saya kok tokcer sothara-sothara. Selang beberapa menit setelah saya ngomong gitu ke Fajar, tiba-tiba ada razia Satpol PP beneran! Kedatangan mereka ditandai dengan kaburnya beberapa pembeli dan paniknya beberapa penjual. Bisa ditebak, kami cuma bisa bengong oooooooo. Karena kami adalah mahasiswa yang bertanggung jawab, kami tetep bayar minuman kami dong, hehehe

3. Berkunjung ke Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang [kagum]

Kejadian ini terjadi ketika saya diajak Fajar berkunjung ke rumah omnya yang di Kecamatan Sangkulirang, yang terletak di Pulau Sangkulirang, sebuah daratan terpisah dari Pulau Kalimantan. Saat itu hari minggu dan kami diajak oleh sepupu Fajar ke Desa Saka. Akses menuju Desa Saka hanya bisa ditempuh dengan naik speedboat selama kurang lebih 20 menit dari Pulau Sangkulirang. Subhanallah…saya bisa melihat langsung (bahkan merasakan dan mendengar), suasana melintasi hutan bakau yang sangat rimbun, pokoknya kayak kalau teman-teman lihat film anaconda. Nah seperti itulah suasana perjalanan ke Desa Saka. Saya cuma bisa kaguuuum dengan apa yang saya lihat saat itu, speechless pokoknya. Padahal sebenarnya gak bagus lho, airnya ijo, dahan tumbuhan-tumbuhannya mengancam bisa menggampar kepala kita, ah pokoknya sebenarnya gak bagus kalo dilihat. Tapi saya tetap kagum sekagum-kagumnya dengan apa yang saya lihat. Mungkin karena saya bisa membuktikan sendiri suasana berada dalam pedalaman sungai/danau Kalimantan yang liar. Benaran liar lho itu di Desa Saka! Saya gak bohong! Masih ada buaya, biawak, ular, babi hutan, monyet, dan hewan-hewan hutan tropis lainnya.

Nah teman-teman, sekian dulu ya cerita saya. Cerita juga ini menutup rangkaian cerita KP. Tetep buka “mata dan telinga” temen-teman biar bisa tahu kebesaran Tuhan, dan tentunya punya cerita unik juga, hehehe.

Salam,

Rahmanu

12 thoughts on “KP #5: The Awkward Moment

  1. jujujujujuooosssss πŸ™‚

    emang beda tipis sih antara KP dan jalan jalan πŸ™‚
    anyway ceritanya seru seru qaqa, meracuni :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s