Musikku

Selamat sore kawan-kawan yang budiman, sore ini saya mau berbagi cerita tentang beberapa grup musik yang lagunya pernah/sering saya dengar sejak SD sampai sekarang, serta cerita kenalan saya sama alat musik. Akan saya urutkan dari sejak dahulu kala (SD), sampai sekarang. Sebelum saya beberkan mereka, saya ceritain dulu tentang perubahan jenis musik yang saya suka. Dulu pas SD suka pop, terus SMP suka laguanime dan rock yang macam helloween gitu, terus pas SMA masih suka rock tapi yang slow, tapi sekarang lebih suka blues, hehehe.

1. Westlife dan Dewa

Dua grup ini beda banget, walaupun sama-sama boyband (secara harfiah). Westlife berbahasa Inggeris sedangkan Dewa berbahasa Indonesia, hehehe. Dulu saya punya sekitar 5 album Westlife (waktu itu masih kaset) yang saya beli urunan sama adik saya. Lagu favorit saya adalah semuanya, hehehe. Ya, saya suka semua lagu Westlife karena enak didengar. Sedangkan Kalo Dewa, saya cuma punya 2 album aja (kayaknya), dan saya paling suka lagu “AkuCcemburu.” Pas SD inilah saya mulai kenal alat musik, waktu itu saya main terompet untuk drum band sekolah saya. Lagu yang dimainkan adalah Surabaya, Saputangan, dan Marilah kemari.

2. Lagu Anime dan Helloween

Pas SMP saya lebih sering nyetel lagi anime daripada Helloween. Saya kenal lagu-lagu itu karena dikasih tau teman sekelas. Lagu anime kesukaan saya waktu itu adalah lagu-lagunya OST Initial D, anime tentang balap mobil. Kalo Helloween, saya lupa lagunya apa aja, hehehe, yang saya suka yang si drummer-nya main double pedals. Kira-kira semester 2 kelas 1, saya kenalan sama drum. Saya dikenalin saya temen sekelas yang jago main gitar. Waktu itu dia ngajak nge-band, dan berhubung saya gak mudeng apa-apa soal dunia per-ngeband-an, jadilah saya diajari main drum, karena waktu itu 3 orang temen saya udah pada megang alat sendiri-sendiri pas di studio, dan cuma drum yang dibiarkan menganggur. Daripada drum-nya nganggur, sayapun diajari main drum, hehehe. Oya, waktu SMP kelas 3 saya juga bisa nggitar lho! Walaupun cuma lagu “Mimpi yang Sempurna” dan “Bung Hatta”, :p.

3. Lagu slowrock

Lagu favorit saya waktu itu adalah lagu… lupa hahahha. Saya lupa suka lagu apa aja :p Pokoknya yang slowrock. Di sini saya lebih suka suara vokalisnya yang serak-serak gimana gitu, soalnya terdengar enak di telinga. Kalo alat musik, saya masih pegang drum kalo lagi ngeband. Dan pernah lho, band kami dapat juara 5 pas ada lomba band di sekolah, hehehe. Walaupun cuma lomba internal sekolah, tapi rasanya seneng banget. Waktu itu nyanyinya “Melompat Lebih Tinggi” (SO7), “Menangis Sendu” (Audi), dan satu lagu religi yang saya lupa judulnya, lagu itu kami aransemen ulang jadi rock, hehhe. Keren kan!? :p

4. Blues dan Jazz

Sekarang, Gugun Blues Shelter telah menghipnotis saya untuk selalu mendengarkan lagu-lagunya. Dan saya punya semua albumnya kecuali yang terbaru, hehehe. Lagu-lagu blues yang banyak rengekan gitar dan dentuman bass itulah yang saya suka. Lagu favorit saya adalah semuanya, hhahaha, tapi yang paling favorit adalah “Soul on Fire”. Kalau musik jazz saya sukai karena musiknya “rame,” I hope you know what I mean :D. Di dunia alat musik, saya lebih banyak main gitar dan bass. Main gitar kalo cuma main 1GP (1 gitar 1 penyanyi) bareng si Noorman, atau bareng Rifha kalo mau main 2GP, dan saya cuma bisa ritem aja :p. Nah kalo main bass, saya pasti bareng Rifha. Panggung terakhir saya adalah waktu di acara ulang tahun Kopma UGM, waktu itu main di sunmor.

 

Saya gak jago soal musik, tapi saya cuma suka. Suka denger lagu dan suka main musik. Ada rasa senang ketika saya mendengar ataupun bermain musik. Lha wong pas main aja kadang kunci masih lupa dan gak mudeng kalo suruh nurunin/naikin nada hahahaha, yang penting hepi :p. Lalu kegiatan yang paling saya suka adalah ketika denger musik live (bener-bener live di panggung), waaaaah rasanya nendang banget!

 

Sekian dan terima kasih

 

4 thoughts on “Musikku

  1. selera musik saya juga berubah-ubah. SD – SMP suka banget sama ADA BAND dan lagu-lagu melow sejenisnya. SMA mulai kenal sama Laruku, habis itu mulai berkembang, jadi kenal sama Alice Nine, X-Japan, Sambomaster, Orange-range, Rie Fu, The Gazette de el el, dan sampai sekarang tetap menyukai lagu-lagu Jepang ntah itu j-pop, j-rock, atau anime theme song. 😀

    #curcol

  2. klo ane sih dari dulu sampe sekarang tetep lagu pop yang mendominasi playlist 😛
    cuma kadang ada selingan-selingannya
    SD: anime versi Indonesia
    SMP: rock macem LP, MCR, GreenDay
    SMA: anime versi Japan
    Kuliah: jazz, classical, folk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s