Kembali

Halo

Sudah bertahun-tahun berbulan-bulan saya tidak menulsi di blog ini. Banyak hal yang mendistraksi saya untuk lama tidak menulis di sini. Tapi sepertinya itu hanya alasan belaka. Saya cuma mau mengabarkan kepada semuanya, bahwa saya udah lulus dan wisuda dari kampus UGM tercinta November 2013 kemarin. Lima tahun kuliah di UGM akhirnya selesai sudah. Ujian Tugas Akhir (a.k.a skripsi) berjudul “Metode Stereo Cancelation untuk Vocal Removal pada Lagu Pop, Rock, dan Jazz” menjadi tugas terakhir yang saya kerjakan di Elins. Walaupun gak lulus cumlaude, yang penting sama-sama pakai toga dan duduk berjejer di Grha Sabha Pramana.

Oya, tahun 2013 kemarin saya bersama teman-teman Teater Maraton dan Alumni VDMS berhasil mementaskan sebuah Drama Musikal berjudul “Mentari Pagi” karya Jessica Permatasari. Peran sebagai pimpinan produksi di pementasan tersebut merupakan pengalaman pertama saya menjadi pimpinan produksi. Takut, malu, khawatir, optimis, senang menyertai proses menyiapkan pementasan “Mentari Pagi.” Alhamdulillah saya ditemani oleh teman-teman yang sabar dan menyenangkan sehingga saya bisa memfasilitasi teman-teman untuk pentas di Gd. Sosietet Taman Budaya Yogyakarta.

Setelah sukses mementaskan “Mentari Pagi” di Jogjakarta, kemudian saya dan teman-teman ditantang untuk mementaskan “Mentari Pagi” di Semarang. Akhirnya setelah beberapa kali berdiskusi, “Mentari Pagi” dipentaskan di Semarang dengan judul “Mentari Pagi 2”. Kemudian ini menjadi pengalaman kedua saya menjadi pimpinan produksi drama musikal. Tantangan terbesar dalam produksi kali ini adalah tim produksi terbagi menjadi 2, yaitu Jogja dan Semarang. Saya awalnya sama sekali tidak kenal para tim produksi Semarang. Komunikasi pun hanya sebatas telepon, sms, email, dan facebook. Berbekal ilmu PDKT, akhirnya saya bisa mengatasi masalah komunikasi tersebut, walaupun tidak optimal, ya setidaknya meminimalkan miss-komunikasi lah.

Selanjutnya, setelah “Mentari Pagi 2” saya mau cari duit. Itu saja.

Yah begitulah lika-liku kegiatan saya selama tidak nulis di sini. Sampai ketemu lagi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s